Searching...
28 Feb 2016

Cadas Gantung, Keindahan tersembunyi dari sisi timur kuningan

Minggu, Februari 28, 2016
cadas gantung kuningan

Kuningan kembali menunjukan potensinya sebagai salah satu tujuan tempat wisata yang mempunyai banyak pilihan.
Dari sisi timur bagian dari wilayah Kuningan ditemukan kembali salah satu objek wisata yang indah, Keindahan tersembunyi dari sisi timur kuningan ini tepatnya berada di Desa Citundun Kecamatan Ciwaru. Lokasi ini merupakan sebuah perbukitan dengan ketinggian sekitar 500-750 mdpl.
cadas gantung kuningan
Lokas ini juga bisa juga dijadikan sebagai bumi perkemahan karna terdapat lahan terbuka seluas 5 hektare bekas lahan pesawahan yang tidak digarap dan hutan pinus perum Perhutani yang rimbun pada ketinggian 750 mdpl.


cadas gantung kuningan
Selain itu, sekitar 500 meter dari cadas gantung terdapat juga sir terjun dengsn nsms Curug walet, air terjun ini juga bisa di akses dari cadas gantung dengan berjalan kaki sekitar 20 menit untuk sampai tujuan
curug walet


Untuk menempuh ke Keindahan tersembunyi dari sisi timur kuningan ini lumayan ekstrem, dari jalan raya Luragung kemudian arah Ciwaru melintasi jalan yang berbelok belok dan banyak tanjakan dan turunan yang cukup tajam, saya anjurkan untuk memakai kendaraan roda 2 dengan keadaan kendaraan yang siap tempur. untuk kendaraan roda 4 ada akses jalannya cuman terlalu ekstrem dan ada jalan yang hanya bisa di lalui untuk satu kendaraan roda empat.



cadas gantung kuningan

Dengan potensi Keindahan tersembunyi dari sisi timur kuningan ini, kawasan wisata cadas gantung memberikan peluang untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata yang menarik di kawasan Kuningan Timur

0 komentar:

Posting Komentar