Searching...
28 Feb 2016

Situ Wulukut, Ranukumbolonya Kuningan

Minggu, Februari 28, 2016
situ wulukut Ranukumbolonya Kuningan


Situ Wulukut yang dibangun pada tahun 2005 ini berada di Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan ini memang bukan merupakan tempat obyek wisata, Situ Wulukut ini merupakan salah satu upaya Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan (SDAP) untuk mengantisipasi kekurangan air pada masa yang akan datang.
Akan tetapi keindahan yang disuguhkan di situ wulukut ini cukup memikat, sekilas tampak situ wulukut ini mirip dengan danau Ranukumbolo yang ada di  kaki gunung semeru, sehingga banyak masyarakat kuningan menyebut situ wulukut ini sebagai Ranukumbolonya Kuningan.

situ wulukut Ranukumbolonya Kuningan
Situ wulukut dan Ranukumbolo
Untuk anda para pemburu keindahan alam, Ranukumbolonya Kuningan ini merupakan referensi yang sangat bagus untuk dikunjungi, keindahan alamnya masih sangat alami karena masih jarang orang mengunjungi tempat ini.

situ wulukut Ranukumbolonya Kuningan
Ranukumbolonya Kuningan

Untuk akses ke Situ wulukut atau Ranukumbolonya Kuningan ini bisa di lalui dengan roda 2 ataupun roda 4, khusus untuk roda 4 hanya bisa dilalui sampai bale Desa Kertayuga, kemudian untuk kelokasi Situ Wulukut diakses dengan jalan kaki sekitar 500m, dan untuk roda 2 juga saya sarankan untu jalan kaki ke lokasi situ dan menitipkan kendaraan di warga setempat, karena akses jalan rusak, jika ingin membawa kendaraannya ke lokasi Situ Wulukut agar hati-hati jalan rusak dan licin disaat hujan.

situ wulukut Ranukumbolonya Kuningan
Situ Wulukut

Satu lagi jangan lupa bawa perbekalan anda untuk di lokasi, karna tempat ini jarang pengunjungnya jadi tidak terdapat warung warung yang biasa kita temui di tempat wisata biasanya.


0 komentar:

Posting Komentar